Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan peluncuran payment point pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) dengan PT Fortuna Mediatama di halaman Kecamatan Singkawang Timur, Jumat (11/6/2021).

Tjhai Chui Mie mengatakan kerjasama ini dibangun untuk mempermudah dan melengkapi sarana transaksi pembayaran PBB-P2 secara online bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan ditambahnya alternatif bagi masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran PBB-P2 yang bisa dilakukan di Indomaret dan Tokopedia. Dari segi waktu dan biaya, kita semakin dipermudah dan lebih cepat untuk melakukan transaksi pembayaran PBB-P2. Sambil belanja di Indomaret bisa langsung bayar di gerai terdekat. Begitu pula di Tokopedia, cukup klik aplikasi nya dan lakukan transaksi.” ujar Tjhai Chui Mie.

Ia mengungkapkan dengan melunasi transaksi pajak dapat memacu pendapatan asli daerah (PAD) kota Singkawang. Ia pun mengajak masyarakat kota Singkawang untuk tidak menunggak kewajiban membayar pajak, karena sudah banyak kemudahan yang disuguhkan untuk melakukan transaksi pembayaran pajak.

“Melalui pajak, banyak pembangunan daerah yang dapat terwujud dan dipenuhi. Pajak itu kembali lagi untuk kita bersama. Tentunya, hal ini mendorong pewujudan Singkawang Hebat dan Singkawang yang mensejahterakan rakyatnya. Jika masyarakat taat pajak, PAD meningkat dan masyarakat pun mendapatkan manfaat dari program-program yang mendorong kemajuan daerah.” katanya.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada PT Fortuna Mediatama yang membangun kerjasama dengan Pemerintah kota Singkawang untuk mempermudah transaksi PBB-P2 di kota Singkawang.

“Saya juga berterimakasih kepada PT Fortuna Mediatama yang sudah membangun kerjasama dengan Pemerintah kota Singkawang. Khususnya, dalam hal mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran PBB-P2 yang mudah dan cepat.” ujarnya.

Sementara, Direktur PT Fortuna Mediatama, Sukamto Bernard mengatakan payment point PBB-P2 bisa dilakukan melalui Indomaret dan Tokopedia.

Ia mengatakan kerjasama ini mempermudah masyarakat kota Singkawang untuk melakukan transaksi pembayaran PBB-P2 di kanal-kanal modern yang melengkapi fungsi kanal internal layanan pembayaran pajak yang disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Dengan adanya payment point di Indomaret dan Tokopedia memudahkan masyarakat di seluruh Indonesia untuk memenuhi wajib pajak dimanapun dan kapanpun.

“Jadi, apabila ada masyarakat kota Singkawang yang bertugas ataupun juga berdomisili di luar kota, payment point di Indomaret dan Tokopedia ini memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, masyarakat tersebut tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli tiket penerbangan ke kampung halaman dalam rangka mentaati PBB-P2. Tinggal bayar di seluruh gerai merchant modern terdekat saja yang tersebar di seluruh Indonesia.” kata Sukamto Bernard. (sumber : Media Center Singkawang)