Walikota Ajak Warga Proaktif Cek Nama di DPS

Walikota Ajak Warga Proaktif Cek Nama di DPS

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk proaktif mengecek diri dan keluarga apakah sudah masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) agar dapat menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

 

“Sebagai wali kota saya imbau warga memastikan diri terdaftar sebagai pemilih dalam ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” ungkapnya Selasa (10/4).

Menurutnya masyarakat yang sudah memenuhi syarat memilih tentunya memiliki hak politi yang dijamin oleh undang-undanga, apalagi menyalurkan hak pilih di ajang setiap pemilihan baik nantinya pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden tentunya wujud nyata berkontribusi dalam membangun negeri.

Selaku Wali Kota, kata dia, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mensukseskan pemilihan umum dengan bekerjasama instansi terkait, dan terpenting bagaimana masyarakat dengan sadar mensukseskan pemilu itu sendiri.

Hal sama juga disampaikan Ketua KPU Kota Singkawang Ramdan bahwa pihaknya terus meminta dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan maupun pemuda untuk juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar proaktif dalam mengecek diri dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Cek diri apakah sudah terdaftar di DPS, jika tidak masuk nama diri maupun anggota keluarga lainya bisa melaporke KPU Singkawang atau melalui PPK di setiap kecamatan atau PPS di setiap kelurahan,” ungkapnya.

KPU kota Singkawang, lanjut dia, tengah melakukan proses menerima masukan atas sudah diumumkannya DPS yang sudah tersebar di masing-masing PPS yang ada di kota Singkawang. Nantinya jika ada masukan maupun proses penambahan akan diperbaharui sebelum dilakukan penetapan DPT sebagaimana aturan di KPU itu sendiri.

MC. Singkawang/Vhutra

Add Comment